Forum Konsultasi Publik Ranwal RPJPD oleh Wali Kota Gunungsitoli

1

Forum Konsultasi Publik Ranwal RPJPD oleh Wali Kota Gunungsitoli

NIAS INFO – Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si resmi membuka Forum Konsultasi Publik untuk Rancangan Awal RPJPD Kota Gunungsitoli Tahun 2025-2045 di Ruang Rapat II Kantor Walikota Gunungsitoli pada 23 Februari 2024.

 

Forum Konsultasi Publik Ranwal RPJPD oleh Wali Kota Gunungsitoli

 

Dalam pidatonya, Walikota Gunungsitoli menjelaskan bahwa forum konsultasi publik ini merupakan sebuah wadah strategis untuk mengevaluasi Rancangan Awal RPJPD Kota Gunungsitoli. Harapannya, melalui kerjasama di forum ini, akan diperoleh gambaran yang holistik mengenai tujuan-tujuan utama serta arah kebijakan pembangunan daerah, sesuai dengan aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan pembangunan di Kota Gunungsitoli.

 

Sekretaris Bappelitbang, Yediel Maruhawa, ST, MM, menyampaikan bahwa tujuan dari forum ini adalah untuk melakukan diskusi antara Kepala Perangkat Daerah, Pemangku Kepentingan, dan wakil masyarakat guna menyempurnakan Rancangan Awal RPJPD Kota Gunungsitoli Tahun 2025-2045. Selain itu, forum ini juga bertujuan untuk mendapatkan masukan dan saran yang dapat meningkatkan dokumen Rancangan Awal RPJPD, yang mencakup gambaran kondisi daerah, permasalahan, visi, misi, arah kebijakan, dan sasaran pokok daerah. Adapun narasumber forum ini antara lain berasal dari Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Kemendagri, Bappelitbang Provinsi Sumatera Utara, dan Bappelitbang Kota Gunungsitoli.

 

1 Comment
  1. […] NIAS INFO – Ketua KPU Kabupaten Nias, Elisati Zandroto, menyatakan bahwa proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu tahun 2024 di tingkat kecamatan telah dimulai bersamaan di 10 Kecamatan di Kabupaten Nias sejak 20 Februari hingga 24 Februari 2024. Proses ini berjalan lancar dengan melibatkan saksi dari partai politik/pasangan calon dan panwaslu kecamatan. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.