Sumatera Utara Bersinar dalam Kejuaraan Nasional PPLP/D dan SKO: Sebuah Tinjauan Kinerja Tim dan Implikasinya

0

Sumatera Utara Capai Prestasi Mengesankan di Kejuaraan Nasional PPLP/D dan SKO

NIAS INFO | Tim Sumatera Utara kini dapat berbangga hati setelah meraih tujuh medali dalam Kejuaraan Nasional PPLP/D dan SKO yang baru saja dilangsungkan pada tanggal 13 hingga 17 Mei 2024 di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

 

Sumatera Utara Bersinar dalam Kejuaraan Nasional PPLPD dan SKO Sebuah Tinjauan Kinerja Tim dan Implikasinya
Foto: Salah satu laga yang dihadapi Gideon Zendrato ( kanan) di Kejurnas PPLD

 

Ketua KONI Kota Gunungsitoli, Yose Rizal Mendrofa, melaporkan bahwa tim berhasil memenangkan empat medali emas, dua perak, dan satu perunggu. Sebagai bagian yang tidak kalah membanggakan, atlet Gideon Zendrato, asal Kota Gunungsitoli, memberikan kontribusi dalam raihan medali emas.

 

Gideon, yang merupakan atlet karate berprestasi dari Kota Gunungsitoli, telah menjadi bagian dari Pelatda PPLP-D SUMUT sejak tahun 2022 di Medan. Pada tahun 2023 lalu, Gideon memenangkan medali perak tingkat nasional dan kini melanjutkan peningkatan prestasinya dengan meraih emas.

 

Yose meyakini bahwa kejuaraan ini akan membantu merajut prestasi bagi atlet PPLP-D Provinsi Sumatera Utara dan membantu mereka memperbaiki keterampilan dan mental, di samping berfungsi sebagai evaluasi terhadap program latihan yang telah dijalani.

 

Yose berharap bahwa prestasi ini akan memberikan motivasi bagi para generasi muda Kota Gunungsitoli untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi, terutama di bidang olahraga, dengan tujuan mewujudkan harapan untuk membawa harum nama Kota Gunungsitoli di tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

80%
Awesome
  • BERITA
Leave A Reply

Your email address will not be published.