ASN Nias Barat Dilantik Kembali oleh Bupati Khenoki Waruwu

0

NIAS INFO | Pada hari Selasa (21/5/2024), Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, telah resmi melantik kembali sejumlah 25 aparatur sipil negara (ASN) yang menjabat pada posisi penting seperti administrator (Eselon III), pengawas (Eselon IV), dan kepala fungsional UPT Puskesmas. Acara ini berlangsung di Aula Soguna ba Zato.

 

ASN Nias Barat Dilantik Kembali oleh Bupati Khenoki Waruwu

Dengan persetujuan tertulis yang diberikan melalui Surat Nomor 100.2.2.6/3365/OTDA tanggal 10 Mei 2024 oleh Menteri Dalam Negeri, Bupati Khenoki Waruwu telah mengambil langkah ini. “Kami, sebagai pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat, selalu menghormati kebijakan dan instruksi dari Menteri Dalam Negeri,” kata Khenoki Waruwu, mengacu pada surat edaran nomor 100.2.1.3/1575/SJ tanggal 29 Maret 2024.

 

Bupati Waruwu melanjutkan dengan menjelaskan melalui surat tersebut bahwa pergantian pejabat pada 22 Maret 2024 telah dilakukan dengan cermat dengan mengikuti pedoman dari ketua badan pengawas pemilu Sumatera Utara melalui surat nomor: 0082/PM.01.01/K.SU/03/2024 tanggal 20 Maret 2024.

 

ASN Nias Barat Dilantik Kembali oleh Bupati Khenoki Waruwu

 

Merasa harus merespons surat menteri dalam negeri, maka Bupati Nias Barat telah membatalkan pelantikan yang telah dilakukan di tanggal 22 Maret 2024 dan telah melaporkan serta mengajukan kembali permohonan untuk pelantikan ke Menteri Dalam Negeri. “Pelantikan yang dilakukan tanggal 22 Maret telah dibatalkan, tetapi keputusan tentang posisi-posisi pejabat tidak,” ujar Bupati Waruwu, menegaskan bahwa keputusan tersebut tidak dibatalkan karena penetapannya dilaksanakan sejak tanggal 20 Maret 2024 dan telah dilakukan kembali setelah mendapatkan persetujuan tertulis dari menteri dalam negeri.

 

Bupati Waruwu berharap bahwa pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan penuh tanggung jawab. “Saya berharap saudara-saudara kembali menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan ketekunan dalam melakukan tugasnya. Saya berharap anda mampu menggunakan semua potensi dan kemampuan yang dimiliki untuk mendukung tugas pemerintahan dan pembangunan yang sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah,” tutupnya.

80%
Awesome
  • BERITA
Leave A Reply

Your email address will not be published.