Evaluasi RPJMD Kabupaten Nias Utara: Mengejar Sasaran Melalui Peninjauan Rencana

1

Evaluasi RPJMD Kabupaten Nias Utara: Mengejar Sasaran Melalui Peninjauan Rencana

NIAS INFO | Rapat evaluasi dokumen perencanaan dan capaian target yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara telah digelar di Aula Bapperida Kabupaten Nias Utara, pada hari Rabu (20/3/2024). Kegiatan ini berlangsung sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 mengenai pengendalian dan penilaian Perencanaan Pembangunan Daerah. Mengingat masa efektif dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nias Utara 2021-2026 dan Renstra Perangkat Daerah 2021-2026 hampir berakhir.

 

Evaluasi RPJMD Kabupaten Nias Utara Mengejar Sasaran Melalui Peninjauan Rencana

Eben Fowa’a Zisokhi Harefa, ST, Kabid Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah menjelaskan tujuan dari evaluasi ialah untuk memahami pencapaian program dan prioritas yang di rencanakan di dalam RPJMD Kabupaten Nias Utara.

“Hal ini dilakukan untuk mengidentifikasi hambatan dan tantangan dalam mencapai Visi dan Misi RPJMD Kabupaten Nias Utara Tahun 2021-2026, dan merumuskan rencana yang akan dilakukan selanjutnya untuk mencapai target yang telah ditetapkan,” ucap Eben.

 

Yusman Zega, A.Pi.,M.Si, Wakil Bupati Nias Utara, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pemahaman evaluasi dan tantangannya. Ia menekankan cara untuk mempertahankan dan memperbaiki apa yang telah dicapai di tahun-tahun sebelumnya.

“Kami berharap dokumen-dokumen evaluasi RPJMD dapat selesai tepat waktu sesuai dengan yang diharapkan,” ungkap Yusman.

 

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Nias Utara, Asisten, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Nias Utara, Pegawai Bapperida Kabupaten Nias Utara dan peserta lainnya.

 

 

 


 

 

 

Evaluation of the North Nias Regency RPJMD: Pursuing Targets Through Plan Review

A meeting to evaluate planning documents and target achievements set by the North Nias Regency Government was held in the Bapperida Hall of North Nias Regency, on Wednesday (20/3/2024). This activity takes place in accordance with Minister of Home Affairs Regulation Number 86 of 2017 concerning the control and assessment of Regional Development Planning. Bearing in mind that the effective period of the 2021-2026 North Nias Regency Regional Medium Term Development Plan (RPJMD) document and the 2021-2026 Regional Apparatus Strategic Plan is almost over.

 

Eben Fowa’a Zisokhi Harefa, ST, Head of Regional Development Planning, Control and Evaluation, explained that the purpose of the evaluation is to understand the program achievements and priorities planned in the RPJMD of North Nias Regency.

 

“This is done to identify obstacles and challenges in achieving the Vision and Mission of the North Nias Regency RPJMD for 2021-2026, and formulate plans that will be carried out next to achieve the targets that have been set,” said Eben.

 

Yusman Zega, A.Pi., M.Si, Deputy Regent of North Nias, in his speech conveyed the importance of understanding evaluation and its challenges. He emphasized ways to maintain and improve what had been achieved in previous years.

 

“We hope that the RPJMD evaluation documents can be completed on time as expected,” said Yusman.

 

The event was also attended by the North Nias Regional Secretary, Assistants, Head of OPD, Subdistrict Heads throughout North Nias Regency, Bapperida employees of North Nias Regency and other participants.

80%
Awesome
  • Design
1 Comment
  1. […] NIAS INFO | Sowa’a Laoli, S.E., M.Si, sebagai Wali Kota Gunungsitoli, telah resmi meresmikan pelaksanaan Seleksi dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau lebih dikenal dengan Paskibraka Kota Gunungsitoli untuk tahun 2024. Upacara pembukaan berlangsung di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik di Kota Gunungsitoli pada hari Selasa, 20 Maret 2024. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.