Musrenbang RKPD 2025 Kab. Nias

1

Musrenbang RKPD 2025 Kab. Nias

NIAS INFO | Pemerintah Kabupaten Nias menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 di Gedung Serba Guna Howu-howu Lasara-Gido pada hari Rabu, 28 Februari 2024.

 

Musrenbang RKPD 2025 Kab. Nias

 

Fokus Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Tahun 2025 adalah Pengembangan Kewirausahaan dan Stabilisasi Ekonomi Kerakyatan menuju Kemandirian Ekonomi yang Berkelanjutan.

 

Alvien Christopher Lase, S.E., Sekretaris Bappedalitbang Kabupaten Nias, menyatakan bahwa tujuan pelaksanaan ini adalah kesepakatan atas isu Pembangunan Daerah, penetapan Prioritas Pembangunan Daerah, dan penyelarasan Program Pembangunan Daerah.

 

Musrenbang RKPD 2025 Kab. Nias

 

Dr. Agustinus Panjaitan S.SiT, MT, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara yang mewakili Gubernur Sumatera Utara, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Musyawarah RKPD Kabupaten Nias.

 

Bupati Nias, Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M Si., menjelaskan bahwa fokus tahun 2025 adalah Peningkatan dan Pengentasan Desa Terisolir, Peningkatan Nilai Sakip Pemerintah Kabupaten Nias, Meningkatkan PAD, Pelatihan Kewirausahaan, dan Inovasi Pelayanan Perangkat Daerah Kabupaten Nias, Pembangunan berkualitas untuk merealisasikan visi-misi.

 

Musrenbang RKPD 2025 Kab. Nias

 

Bupati Nias menegaskan bahwa tantangan dalam mencapai target tidak boleh menghambat semangat untuk mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki.

Bupati Nias mengakhiri dengan menyatakan bahwa arah pembangunan saat ini difokuskan pada mewujudkan kemandirian ekonomi daerah melalui peningkatan Sektor Pertanian, Perindustrian, dan Perdagangan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

 

Musrenbang RKPD 2025 Kab. Nias

80%
Awesome
  • Design
1 Comment
  1. […] NIAS INFO | Wali Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE, M.Si, memberikan Penjelasan Umum terkait Ranperda Penyelenggaraan Kearsipan di Kota Gunungsitoli. Diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli pada Rabu, 28 Februari 2024. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.